Cara Melihat Source Code Blog Yang Tidak Bisa Di CTRL U Dan Klik Kanan


Source code adalah susunan kode yang membangun suatu bentuk visual grafis, terutama untuk barang elektronik. Nah, source code blog dapat dikatakan sebuah susunan kode HTML, Javascript, CSS, JQuerydan bahasa pemograman lain.

Di kalangan Blogger seperti saya, melihat source code yang terdapat pada blog lain dapat berguna untuk mengambil kode yang mungkin saya perlukan untuk menyusun tampilan blog. Teknik ini juga sering dipakai untuk melakukan cloning pada template blog, tetapi trust me, i'am not clonners! 

Tetapi sayangnya dalam mengembangkan kreativitas merancang desain blog, seringkali kita jumpai blog yang men-disable klik kanan (disable right click). Padahal source code (sumber laman) sebuah website atau blog dapat diakses melalui fitur tersebut. Oke, tidak masalah jika kita masih bisa menekan tombol CTRL + U, namun sayangnya disable right click selalu dibarengi disable CTRL + U. Bagaimana mengatasinya? Berikut tutorialnya!

Cara Melihat Source Code Blog yang Tidak Bisa Klik Kanan

1. Masuk Ke blog yang ingin diakses source codenya 

2.Tambahkan 
view-source: Di Belakang URL 
blog yang ingin diakses source codenya

Contoh :
 

http://www.ruzenth.com

Tambahkan Di Belakang URL 
view-source :

Jadi Seperti Ini : view-source:http://www.ruzenth.com
Dan Hasil Nya Akan Seperti Ini :





Cara ini sudah teruji di Di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox,
Cukup Sekian, Semoga Bermanfaat.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Melihat Source Code Blog Yang Tidak Bisa Di CTRL U Dan Klik Kanan"

  1. Thnks, tutorialny sangat membantu nih.. klo cara agar bisa copypaste teks di blog yg Anti Klik kanan dll gimana ya ??

    ReplyDelete